Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting

Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting


Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting ,- Share Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi para blogger, Amiiin.... Kita Langsung Cus ngeng Ke TKP !!... hehe :D

Sekilas Informasi

Daun seledri yang memiliki nama latin apium raveolens memiliki sebutan yang berbeda-beda.Dalam bahasa inggris disebut parsley, dalam bahasa perancis celeri, dalam bahasa italia seleri sedangkan dalam bahasa jerman selinon.Bagi anda yang gemar memasak didapur, tentu sudah tidak asing lagi dengan daun seledri.Daun seledri sering digunakan sebagai penyedap makanan-makanan berkuah.

Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting Versi Blog Tips Tips Kesehatan Terkini


Daun seledri juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Seledri memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, falvonoid, tanin dan minyak aisiri merupakan kandungan-kandungan yang dimiliki seledri. Kandungan-kandungan tersebut membuat seledri dipercaya dapat menangani gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah inflamasi.

Namun selain berbagai manfaat kesehatan tersebut, seledri juga memiliki manfaat bagi rambut.Oleh karena itu dibawah ini akan dibahas beberapa manfaat seledri untuk rambut, Diantaranya::

1.Menyuburkan Rambut

Manfaat seledri yang pertama yaitu untuk menyuburkan rambut.Daun seledri mengandung protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut semakin subur. Jika anda ingin mencobanya dirumah.

Caranya, Pertama ambil 7 sampai 10 helai seledri.Cuci hingga bersih dan selanjutnya ditumbuk sampai halus.Setelah ditumbuk halus, kemudian gosokkan pada rambut.Kemudian diamkan selama kurang lebih satu jam, baru setelah itu dibilas dengan shampoo. Lakukan cara yang sama dan ulangi cara setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2.Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat yang kedua yang dimiliki seledri untuk rambut adalah mengatasi rambut rontok.Bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, seledri dapat anda manfaatkan untuk mengobatinya.

Caranya yaitu dengan mengombinasikan seledri dengan putih telur.Ambil daun seledri secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Kemudian ambil putih telur, dikocok hingga merata.Campurkan keduanya dan aplikasikan pada rambut anda.Diamkan sekitar satu jam lalu bilas dengan shampoo sampai bersih.Lakukan hal yang sama setiap hari, dalam dua minggu anda akan merasakan perbedaannya.

3.Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan timbulnya ketombe. Kurang menjaga kebersihan rambut sering menjadi penyebab utama munculnya ketombe.Daun seledri sendiri mengandung zat anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.

Caranya yaitu dengan menumbuk seledri secukupnya, kemudian campur dengan air bersih, oleskan pada rambut secara merata dan rasakan perbedaannya setelah satu minggu. Lakukan secara rutin minimal dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Meluruskan Rambut

Selanjutnya, Manfaat seledri untuk rambut yang keempat adalah meluruskan rambut. Memiliki rambut yang lurus tentu menjadi idaman banyak wanita di Indonesia.Namun karena beberapa faktor, seringkali rambut tidak lurus.Misalnya karena gen atau karena sering mengikat rambut terlalu kencang.Siapa sangka ternyata daun seledri juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut anda.Caranya::
  1. Ambil beberapa daun seledri.Tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air.
  2. Kemudian peras daun seledri tersebut, dan air perasannya simpan dalam botol dan diamkan selama satu malam.
  3. Setelah itu gunakan untuk creambath pada keesokan harinya.
  4. Lalu, Bersihkan dengan shampoo setelah selesai.Namun demikian hasil berbeda-beda pada tiap jenis rambut.Bisanya rambut yang memang sudah keturunan atau faktor gen, akan lebih sulit untuk meluruskannya.
Itu dia beberapa manfaat seledri untuk rambut.Masih banyak lagi bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan rambut.Tetap bersama kami karena kami akan selalu memberikan tips tips terkini seputar kesehatan dan kecantikan.

Jikalau artikel ini bermanfaat jangan lupa share ya !!.. :) 

Semoga Bermanfaat...
Salam Sehat Untuk Semua...

Artikel terkait::  -

Post by: Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting

0 Response to "Manfaat Seledri Untuk Rambut Keriting"

Posting Komentar

wdcfawqafwef